Cara Menghilangkan Keputihan Secara Tradisional

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Tradisional – Keadaan vagina yang tidak sehat bisa menyebabkan penyakit. penyakit yang bisa menyerang vagina yang paling umum untuk dialami oleh wanita adalah penyakit keputihan. Jika telah mengalami penyakit keputihan maka bisa di pastikan jika kurang untuk melakukan perawatan pada vagina, sehingga keadaan vagina tidak sehat dan mudah untuk terkena penyakit keputihan. Wanita yang terkena penyakit keputihan kemungkinan di dalam vagina ada jamur tumbuh ada bakteri di dalam nya yang menginfeksi sehingga keputihan yang keluar berbeda dari biasa nya. aroma amis atau cairan terlalu cair pada keputihan merupakan beberapa gejala dari penyakit keputihan yang tidak normal. dan cukup mengganggu hingga berbahaya jika terjadi.

cara menghilangkan keputihan

cara menghilangkan keputihan

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Tradisional

Penyakit keputihan telah terjadi pada wanita dari zaman dahulu hingga sekarang. Karena gaya hidup yang kurang baik yang menjadi pemicu utama dari keputihan yang terjadi. Oleh sebab itu cara menghilangkan keputihan secara tradisional bisa di lakukan, sebagai berikut :

Cara menghilangkan keputihan secara tradisional menggunakan daun sirih, sebagai bahan pembuat obat yang paling utama. Karena jika keputihan yang terjadi akibat infeksi bakteri bisa dengan menggunakan daun sirih. daun sirih dapat di rebus untuk mendapatkan kandungan daun sirih secara maksimal. dan di konsumsi setiap hari daun sirih juga akan menjaga kebersihan dari vagina.

  • Biji ketumbar

Biji ketumbar merupakan salah satu bahan yang bisa menjadi cara menghilangkan keputihan secara tradisional. Pada saat sebelum obat keputihan berbahan kimia, yang banyak di jual dipasaran menggunakan biji ketumbar. Karena biji ketumbar akan membantu untuk membersihkan jamur dan juga bakteri yang ada di vagina, sehingga jika membuat biji ketumbar sebagai minuman obat dan di minum setiap hari akan segera sembuh dari keputihan yang tidak normal.

  • Lidah buaya

Cara menghilangkan keputihan secara tradisional dengan lidah buaya sebagai bahan utama pembuatan nya. lidah buaya yang masih segar dan baru di petik dapat di olah menjadi minuman yang memiliki khasiat untuk kesehatan. Lidah buaya dapat diambil bagian lendir dan isi di dalam nya untuk di masak sehingga menjadi makanan yang sehat dan mempu untuk menyembuhkan keputihan tidak normal.

  • Biji mangga

Jika buah mangga bisa di jus atau di makan langsung untuk menambahkan serat untuk tubuh, agar mencegah untuk sembelit atau pun penyakit wasir. dan bagian biji nya bisa di gunakan untuk menjadi cara menghilangkan keputihan secara tradisional. Keputihan yang di sembuhkan dengan menggunakan biji mangga yang di haluskan cukup ampuh. Oleh sebab itu jika setelah mengkonsumsi buah mangga, bagian biji nya lebih baik tidak di buang, akan lebih baik di keringkan untuk di jadikan sebagai obat.

Mencegah Keputihan

Untuk mencegah keputihan juga bisa di lakukan, agar tidak mudah untuk terkena keputihan yang tidak normal, dan mengganggu aktifitas karena gejala yang akan mengganggu selain melakukan cara menghilangkan keputihan secara tradisional bisa melakukan pencegahan. Dan cara mencegah keputihan nya sebagai berikut :

  • Gunakan celana yang nyaman

Jika ingin melakukan cara menghindari atau mencegah keputihan yang tidak normal maka bisa dengan cara pemilihan celana dalam untuk di pakaian yang lebih nyaman. Celana yang nyaman merupakan celana yang mudah untuk menyerap keringat, karena di daerah vagina akan mudah berkeringat, sehingga penggunaan celana dalam yang mudah untuk menyerap penting untuk di gunakan. Selain itu juga bisa dengan sering mengganti celana dalam agar kebersihan nya tetap terjaga dengan baik, agar bakteri tidak akan masuk ke vagina.

  • Kurangi penggunaan toilet umum

Penggunaan toilet umum juga sebaik nya tidak terlalalu sering, karena toilet umum akan menjadi penyebab keputihan dari bakteri paling bersar. Atau jika tidak bisa, membeli cairan semprot untuk membersihkan toilet umum bisa di gunakan. Pembersih bisa di gunakan ketika ingin menggunakan  toilet umum, sehingga ketika di gunakan tidak ada bakteri yang terbawa dan menempel di kulit sekitar vagina yang akan menyebabkan keputihan menjadi tidak normal.

  • Sering ganti pembalut

Merawat vagina saat sedang haid sangat penting untuk di lakukan, untuk mencegah penyakit keputihan juga. menjaga kebersihan vagina yang sedang mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh, dengan cara berganti pembalut dengan sering. Karena jika kebersihan nya selalu di jaga akan membantu untuk mencegah bakteri masuk ke dalam vagina, atau masuk ke bagian lain seperti hal nya saluran kencing yang memiliki kemungkinan untuk menjadi infeksi saluran kemih.

  • Minum air putih

Banyak minum air putih akan menjaga vagina juga dari penyakit atau pun bakteri. karena tingkat kelembaban vagina harus di jaga dengan baik agar tidak terlalu kering atau pun terlalu lembab. Dan cara yang paling cocok untuk di lakukan dengan mencukupi asupan cairan ai putih di dalam tubuh.

  • Banyak konsumsi vitamin c

Makan makanan yang mengandung banyak vitamin c juga baik untuk mencegah keputihan yang berlebihan atau menjadi tidak normal. konsumsi vitamin c yang banyak di bisa di temui pada buah buahan. buahan buahan seperti jambu biji dan buah jeruk merupakan buah yang cukup banyak mengandung vitamin c.


=====================================

>>> Cara Menghilangkan Keputihan Pada Wanita Secara Alami! Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Menghilangkan Keputihan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *